Senin, 27 Desember 2010

Tirta Waduk Cacaban

Tirta Waduk Cacaban merupakan salah satu tempat rekreasi yang terletak sekitar 10 km ke arah timur dari pusat pemerintahan Kab. Tegal ( Slawi )


Tempat ini cukup menarik untuk di kunjungi, jika kita ingin melihat - lihat pulau di sekitar danau kita dapat menyewa perahu yang disediakan di Cacaban ini.
Bagi para pengunjung yang suka memancing, disini juga tersedia tempat pemancingan, dan jika ingin memancing di tengah danau / pulau, kita bisa di antar oleh tukang perahu ke tempat yang kita tuju dan minta di jemput jika kita mau pulang.

                                                                                           
Tapi sayang pengunjung disini kurang begitu banyak, di bandingkan dengan Taman Wisata Guci atau Purwa 
Hamba Indah. Sebenarnya tempat disini cukup bagus, udaranyapun masih sejuk. Andai saja pemerintah mau memperbaiki kekurangan - kekurangan disini, dengan memanfaatkan lahan yang masih cukup luas pasti akan lebih banyak pengunjung - pengunjung yang datang. 


Waduk Cacaban mempunyai keunikan dan keistimewaan. Waduk Cacaban adalah waduk pertama yang dibangun setelah Proklamasi Kemerdekaan Indonesia, memiliki luas permukaan 982,07 hektar dengan kapasitas tampung 90 juta kubik. Lingkungannya merupakan ekosistem aquatik, kawasan hutan suaka alam dan suaka marga satwa dengan panorama yang indah.


Inilah para pekerja yang sedang memperbaiki pinggiran - pinggiran waduk cacaban.
Inilah sekilas tentang Taman Wisata Tirta Waduk Cacaban.














                         

                         
                         


                                  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar